Langsung ke konten utama

MAKALAH :: MEMAHAMI DAHSYATNYA EKONOMI CHINA


MEMAHAMI DAHSYATNYA EKONOMI CHINA






MAKALAH

UNTUK MEMENUHI TUGAS MATAKULIAH
Pengantar Ekonomi Pembangunan
Yang dibina oleh Ibu Nujmatul Laily, S.Pd, MSA

Oleh:

Della Rosalia                      (110422425554)
Linda Kristanti     (110422425555)
Tri Wahyudi                      (110422425551)
Wiwin Juliyanti     (110422425527)













FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS NEGERI MALANG
MALANG
Mei 2012


Daftar Rujukan

Sukarnaprawira,Aa Kustia,SE.2009.China:Peluang atau Ancaman.Jakarta: Restu Agung








































KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa  yang telah memberikan rahmat serta hidayah-Nya  sehingga penyusun dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Memahami Dahsyatnya Ekonomi China” ini dengan baik.
Makalah ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Pengantar Ekonomi Pembangunan yang dibina oleh Ibu Nujmatul Laily, S.Pd, MSA.
Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah banyak membantu menyelesaikan makalah ini, terutama kepada Ibu Nujmatul Laily selaku pembimbing mata kuliah Pengantar Ekonomi Pembangunan.
Atas segala kekurangannya,penulis mengharapkan kritik dan saran dari pembaca demi kesempurnaan penyusunan makalah kedepannya.




Malang, Mei 2012


Penyusun


















BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Melihat perjalanan panjang sejarah China, tingkat peradaban dan kekayaan budaya, luas wilayah, jumlah penduduk, serta pertumbuhan ekonomi yang pesat, tidak dapat dipungkiri bahwa China merupakan salah satu bangsa besar didunia.
China merupakan negara yang berkependudukan paling banyak di dunia, jumlah penduduk pada tahun 2008 diperkirakan sekitar 1.324.655.000. Namun, dengan banyaknya penduduk tersebut tidak mempengaruhi produk-produk yang diproduksi oleh China. Hampir dapat dikatakan produk-produk berlabel made in China medominasi pasar dunia mulai dari sekedar peniti sampai perangkat elektronika canggih. Lantas apa yang membuat China sedemikian maju?

           














1.2 Tujuan
1.2.1         Menjelaskan proses reformasi ekonomi China.
1.2.2         Menjelaskan penyebab pesatnya pertumbuhan ekonomi China.
1.2.3         Mengetahui kondisi Sumber Daya Manusia di China.
1.2.4         Menjelaskan kondisi pelayanan kesehatan dan pendidikan di China.
1.2.5         Menjelaskan kondisi angka pengangguran dan kemiskinan di China.
1.2.6         Mengetahui perbandingan antara PDB China dengan Amerika Serikat.
1.2.7         Menjelaskan pembangunan sektor ekonomi China.
1.2.8         Menjelaskan pembangunan sektor keuangan China.
1.2.9         Menjelaskan pembangunan sektor industri China.
1.2.10       Menjelaskan TNC dan MNC yang ada di China.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LANGKAH-LANGKAH, PANDUAN, CARA MENGKRITISI ARTIKEL DAN KRITIK JURNAL

Panduan ini perlu latihan dan latihan agar supaya lebih kritis dan efisien dalam mengkritik sebuah artikel. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut: A.    Tahap Pengumpulan Informasi Awal Pada tahap awal ini, perlu dikumpulkan informasi-informasi yang paling mendasar pada sebuah artikel penelitian ilmiah, seperti 1.    Nama penulis 2.    Judul artikel 3.    Nama jurnal, nomor volume, tanggal, bulan dan nomor halaman 4.    Tujuan penelitian 5.    Hasil/ temuan utama 6.    Kesimpulan umum B.    Tahap Pemberian Kritik Pada tahap pengkritikan sebuah artikel ilmiah, hal yang terpenting adalah kualitas opini pengkritik atas artikel tersebut. Sebelum mulai mengkritik, terlebih dahulu membaca keseluruhan artikel guna mendapatkan gambaran atas isi artikel. Kemudian baca kembali dan mulailah menganalisa dan mengkritik, pada tahapa ini diperlukan lembar catatan a...

CONTOH SOAL LKS AKUNTANSI

                                                            1. The right of owners in a business is......    A. Assets                   D. Revenue    B. Liabilities              E. Expenses    C. Owner’s equity 2.          A list of assets,........., and owner’s equity of a business entity as of a spesific date is called balance sheets.    A. Assets                   D. ...

DEFINISI TEKNIK PEMBELAJARAN MENURUT PARA AHLI

Definisi Teknik Menurut Para Ahli       Gerlach dan Ely (Hamzah B Uno, 2009:2). Teknik adalah jalan, alat, atau media yang digunakan oleh guru untuk mengarahkan kegiatan peserta didik kearah tujuan yang ingin dicapai.       Kamus Besar Bahasa Indonesia (2005:1158). Teknik diartikan sebagai metode atau sistem mengerjakan sesuatu, cara membuat atau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan seni.       Al Khazin (2010). Teknik pembelajaran dapat diatikan sebagai cara yang dilakukan seseorang dalam mengimplementasikan suatu metode secara spesifik.       Cecep (2008). Teknik adalah cara kongkret yang dipakai saat proses pembelajaran berlangsung.        Kamus Dewan (Edisi ketiga). Teknik adalah kaedah mencipta sesuatu hasil seni seperti muzik, karang-mengarang dan sebagainya.       Edward M. An...