Langsung ke konten utama

ANGKET PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP KESERIUSAN ANAK DALAM BERSEKOLAH


Pernyataan
SS
S
RR
TS
STS
1.         Saya suka game online.





2.         Saya mengerti tentang seluk beluk game online.





3.         Saya merasa bangga jika saya dapat naik ke level selanjutnya dalam permainan game online.





4.         Saya rela antre di warnet hanya untuk dapat bermain game online.





5.         Saya selalu ingin mengulang jenis game online yang sama, meskipun saya pernah menyelesaikannya.





6.         Saya bergabung dalam komunitas game online yang saya gemari.





7.         Saya suka mengidolakan karakter yang ada dalam game online.





8.         Saya pernah bermimpi menjadi salah satu karakter dalam game online.





9.         Saya pernah menirukan style salah satu satu karakter dalam game online.





10.      Saya selalu mencari sesuatu yang baru mengenai game online.





11.     Saya merasa kecewa jika kalah dalam permainan game online.





12.     Saya selalu menghabiskan waktu luang hanya untuk bermain game online.





13.     Saya selalu berusaha agar permainan game online saya lebih baik daripada teman saya.





14.     Saya memakai uang saku untuk bermain game online.





15.     Setiap hari saya selalu bermain game online.





16.     Saya rela berlama – lama di depan komputer untuk bermain game online.





17.     Saya rela melewatkan jam makan saya, untuk bermain game online.





18.     Saya suka meng-eksplore semua jenis game online.





19.     Saya merasa ada yang kurang, jika dalam sehari tidak bermain game online.





20.     Saya lebih memilih game online daripada berkumpul dengan keluarga.





21.     Saya lebih suka berteman dengan teman yang juga menyukai game online.





22.     Saya pernah mengikuti lomba game online.





ANGKET PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP KESERIUSAN ANAK DALAM BERSEKOLAH
·       
1.     Tentang Game Online
 
Isilah jawaban dibawah ini  dengan tanda ceklist (√) jika sesuai dengan pilihan anda

Pernyataan
SS
S
RR
TS
STS
1.         Saya selalu memerhatikan saat guru menerangkan.





2.         Saya selalu datang tepat waktu ke sekolah.





3.         Saya selalu mengerjakan tugas yang diberikan guru.





4.         Saya tidak pernah membolos sekolah.





5.         Saya selalu bertanya pada guru, jika ada pelajaran yang tidak saya pahami.





6.         Saya selalu belajar di rumah meskipun tidaka ada PR.





7.         Saya selalu memilih duduk di depan ketika berada di kelas.





8.         Saya tidak pernah mencontek ketika ujian.





9.         Saya selalu berdiskusi masalah pelajaran dengan teman saya, ketika waktu luang.





10.     Saya selalu mempelajari materi yang akan diajarkan keesokan harinya.





11.     Saya selalu berada dalam peringkat 10 besar dalam kelas.





12.     Saya selalu berusaha tepat waktu dalam mengumpulkan tugas.





13.     Saya selalu menaati peraturan di sekolah.





14.     Saya selalu menghormati guru.





15.     Saya selalu berusaha meningkatkan porsi waktu belajar, ketika menjelang ujian.





16.     Saya selalu berusaha datang ke sekolah meskipun ada halangan.





17.     Saya selalu mengulangi pelajaran yang telah diajarkan oleh guru.





18.     Saya mengikuti bimbingan belajar untuk meningkatkan prestasi saya,





19.     Saya selalu memiliki buku paket untuk menunjang proses belajar saya.





20.     Saya selalu rajin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.





2. Tentang Keseriusan Dalam Bersekolah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LANGKAH-LANGKAH, PANDUAN, CARA MENGKRITISI ARTIKEL DAN KRITIK JURNAL

Panduan ini perlu latihan dan latihan agar supaya lebih kritis dan efisien dalam mengkritik sebuah artikel. Adapun tahapannya adalah sebagai berikut: A.    Tahap Pengumpulan Informasi Awal Pada tahap awal ini, perlu dikumpulkan informasi-informasi yang paling mendasar pada sebuah artikel penelitian ilmiah, seperti 1.    Nama penulis 2.    Judul artikel 3.    Nama jurnal, nomor volume, tanggal, bulan dan nomor halaman 4.    Tujuan penelitian 5.    Hasil/ temuan utama 6.    Kesimpulan umum B.    Tahap Pemberian Kritik Pada tahap pengkritikan sebuah artikel ilmiah, hal yang terpenting adalah kualitas opini pengkritik atas artikel tersebut. Sebelum mulai mengkritik, terlebih dahulu membaca keseluruhan artikel guna mendapatkan gambaran atas isi artikel. Kemudian baca kembali dan mulailah menganalisa dan mengkritik, pada tahapa ini diperlukan lembar catatan a...

CONTOH SOAL LKS AKUNTANSI

                                                            1. The right of owners in a business is......    A. Assets                   D. Revenue    B. Liabilities              E. Expenses    C. Owner’s equity 2.          A list of assets,........., and owner’s equity of a business entity as of a spesific date is called balance sheets.    A. Assets                   D. ...

DEFINISI TEKNIK PEMBELAJARAN MENURUT PARA AHLI

Definisi Teknik Menurut Para Ahli       Gerlach dan Ely (Hamzah B Uno, 2009:2). Teknik adalah jalan, alat, atau media yang digunakan oleh guru untuk mengarahkan kegiatan peserta didik kearah tujuan yang ingin dicapai.       Kamus Besar Bahasa Indonesia (2005:1158). Teknik diartikan sebagai metode atau sistem mengerjakan sesuatu, cara membuat atau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan seni.       Al Khazin (2010). Teknik pembelajaran dapat diatikan sebagai cara yang dilakukan seseorang dalam mengimplementasikan suatu metode secara spesifik.       Cecep (2008). Teknik adalah cara kongkret yang dipakai saat proses pembelajaran berlangsung.        Kamus Dewan (Edisi ketiga). Teknik adalah kaedah mencipta sesuatu hasil seni seperti muzik, karang-mengarang dan sebagainya.       Edward M. An...